Arteta geram Saka dilanggar keras tetapi McArthur hanya dikartu kuning

Aksi yang dilakukan McArthur terhadap Bukayo Saka dinilai bukan pelanggaran sepele.

Pelanggaran ‘hajaran betis’ James McArthur dari Crystal Palace (kuning) pada Bukayo Saka dari Arsenal (merah-putih) dalam laga Liga Premier Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris pada Selasa (19/10) pukul 02.00 WIB dini hari. foto Sportsmax.tv.

Gelandang kiri Arsenal Bukayo Saka mengalami cidera serius setelah diganjar James McArthur. Pelanggaran keras ini hanya membuat wasit mengeluarkan kartu kuning untuk gelandang tengah Crystal Palace itu. Sontak, hal ini membuat geram pelatih Arsenal, Mikel Arteta. 

“Itu (seharusnya) adalah kartu merah (untuk McArthur), tanpa diragukan lagi,” ujar Arteta pada Sky Sports, seperti dilaporkan Dailymail.co.uk. “Saya tidak dapat mengerti bagaimana dia dapat bertahan di lapangan.”

Insiden itu terjadi saat  Arsenal melawan Crystal Palace di Stadion Emirates, London, pada Selasa (19/10) pukul 02.00 WIB dini hari yang berakhir dengan hasil imbang 2-2.

Akibat cedera betis tersebut, posisi Saka harus diserahkan kepada Albert Sambi Lokonga, yang biasa bermain dalam posisi gelandang tengah. Arsenal terbukti lambat memperoleh gol kembali. Kemenangan Crystal Palace hampir saja di depan mata, jika bukan terhalang oleh gol kedua cetakan Alexandre Lacazette pada menit kelima penalti babak kedua.

“Kami harus mengeluarkan (Saka) karena dia tidak bisa melanjutkan. Dia sangat kesakitan di bagian itu (betisnya),” ujar Arteta.