Buku Asisten SDM Kapolri: Pandangan baru wujudkan kualitas manusia yang unggul

Buku itu terdiri 11 Bab yang mengulas secara tajam bagaimana mewujudkan kualitas manusia guna menghadapi serta mampu beradaptasi.

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Eko Indra Heri meluncurkan buku berjudul 'Paradigma Baru Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi'.Istimewa

Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Eko Indra Heri meluncurkan buku berjudul 'Paradigma Baru Manajemen Sumber Daya Manusia Dalam Organisasi'. Karya itu diluncurkan untuk memberikan pandangan baru guna mewujudkan kualitas manusia yang unggul. 

Menurut Eko, buku terbitan tersebut untuk memberikan penekanan cara pandang baru dalam manajemen sumber daya manusia organisasi, mengingat perubahan dan dinamika lingkungan eksternal organisasi yang begitu cepat.

"Sehingga diperlukan kualitas sumber daya manusia unggul yang mampu beradaptasi terhadap berbagai perubahan," kata Eko dikutip dari buku tersebut,  Kamis (23/4).

Buku itu terdiri 11 Bab yang mengulas secara tajam bagaimana mewujudkan kualitas manusia guna menghadapi serta mampu beradaptasi dengan segala bentuk inovasi dewasa ini. 

Adapun, Bab I pada buku itu, membahas tentang konsep, urgensi, komponen manajemen SDM dari perspektif human capital. Kemudian, di Bab II membahas tentang evolusi manajemen SDM dengan menekankan kepada pergeseran paradigma personel managemen menuju human resource management.