Cara membaca bahasa tubuh kucing Anda

Kucing sangat ekspresif jika Anda tahu apa yang harus dicari dalam bahasa tubuhnya.

ilustrasi. foto Jonahtan Sautter/Pixabay

Hampir setiap pemilik hewan peliharaan bertanya-tanya apa yang dipikirkan teman berbulu mereka. Hewan tidak dapat menggunakan ucapan manusia untuk memberi tahu kita apa yang ada di pikiran mereka, tetapi mereka memiliki cara berkomunikasi. Anda dapat mengetahui banyak hal tentang apa yang dirasakan hewan peliharaan Anda dari posisi tubuhnya.‌

Kucing sangat ekspresif jika Anda tahu apa yang harus dicari dalam bahasa tubuhnya. Segala sesuatu dari cara ekor mereka berkedut hingga posisi telinga mereka adalah bentuk komunikasi. Pelajari lebih lanjut tentang cara membaca bahasa tubuh kucing.

Senang dan santai

Saat kucing Anda santai dan bahagia, mereka mungkin terlihat mengantuk atau kedinginan. Otot-otot mereka kendur dan kepala mereka akan diam bukannya berputar dan melihat sekeliling. Seekor kucing yang tampak santai dan puas mungkin akan senang dibelai atau dipeluk.

Telinga. Telinga kucing yang rileks akan berada dalam posisi alami. Mereka tidak akan diratakan ke kepala atau miring ke belakang. Meskipun telinga mereka mungkin berkedut sebagai respons terhadap suara, mereka tidak berputar terus-menerus.