Sosial dan Gaya Hidup

Cyndi Lauper berbicara soal hak perempuan di MTV VMA 2021

Meski hanya singkat, ucapan Lauper, nyatanya sangat kuat dan melekat pada penggemar.

Senin, 13 September 2021 13:49

Tidak hanya hadir sebagai musisi dalam ajang penghargaan musik saja, beberapa musisi yang hadir di MTV Music Awards 2021, pada Minggu (12/9) waktu setempat, menggunakan kesempatan berpidato mereka untuk membahas hak-hak perempuan.  

Misalkan saja penyanyi legendaris Cyndi Lauper, yang menyampaikan pesan penting mengenai hak perempuan dalam pidato singkatnya, sebelum memberikan penghargaan (trophy moonman) kepada Justin Bieber, Daniel Caesar, dan Giveon melalui lagu "Peaches” yang telah memenangkan best pop song.

Dalam pidato singkatnya Lauper merenungkan kemenangannya di VMA pertama pada 1984 untuk 'Girls Just Want to Have Fun' dan menghubungkan judul lagu dengan masalah hak-hak perempuan saat ini.

“Ya, perempuan masih ingin bersenang-senang, tetapi kami juga ingin memiliki dana, gaji yang sama, dan kontrol atas tubuh kami. Anda tahu, hak-hak dasar,” kata Lauper di Barclays Center di Brooklyn, New York, Minggu (12/9).

Dalam sebuah wawancara dengan Rachel Smith dari ET, Lauper pun membagikan kenangannya akan musiknya yang hits pada zamannya. Ia merefleksikan menjadi juara untuk wanita dan memastikan video musik 'Girls Just Want to Have Fun' mewakili "semua gadis." 

Clarissa Ethania Reporter
Hermansah Editor

Tag Terkait

Berita Terkait