Driver ojol hingga guru SMK syuting bareng Christine Hakim

Dari pengemudi ojol hingga guru SMK ikut syuting film Perempuan Tanah Jahanam.

Pemeran pembantu dalam film Perempuan Tanah Jahanam, Aan Mursiyanto (kiri) dan Afrian Aris Andy (kanan). Mereka terpilih melalui audisi pemeran yang digelar dua kali, di Surabaya dan Pasuruan, Jawa Timur. Alinea.id/Robertus Rony

Film horor terbaru besutan sutradara Joko Anwar, Perempuan Tanah Jahanam, akan tayang di bioskop pada 17 Oktober mendatang. Tak sedikit bintang seni peran nasional yang terlibat dalam film ini, antara lain Tara Basro, Marissa Anita, Ario Bayu, Asmara Abigail, Kiki Narendra, Teuku Rifnu Wikana, dan Zidni Hakim.

Namun, dari sekian banyak pemeran, aktris senior Christine Hakim dipilih oleh Joko Anwar tanpa melalui proses casting.

“Semua pemain di-casting, kecuali satu-satunya yang tidak adalah Christine Hakim. Karena sedari awal sudah dia yang kupilih,” kata Joko Anwar, di Epicentrum XXI, Jakarta, Kamis lalu (10/10).

Dalam film ini, Joko Anwar memberikan peran Nyi Misni kepada Christine Hakim. Skenario film ini telah disusun Joko pada tahun 2009. Dalam cerita ini, Nyi Misni adalah perempuan tua dan ibu dari Ki Saptadi (diperankan Ario Bayu). Christine Hakim mengungkapkan, dia waswas setelah tahu bahwa Joko Anwar mempersiapkan peran ini baginya sejak sepuluh tahun lalu.

“Saya terus terang deg-degan karena Joko sejak 10 tahun lalu sudah membayangkan saya sebagai pemerannya. Saya shock baca skenarionya,” kata Christine dalam jumpa pers di Epicentrum XXI, Kamis lalu (10/10).