Cedera pinggul, Elton John tunda tur "Farewell Yellow Brick Road" hingga 2023

Cedera pada pinggulnya terus berlanjut meskipun telah menjalani beberapa kali perawatan.

Poster tur Elton John bertajuk Farewell Yellow Brick Road. Foto VoidMagz

Musisi Elton John terpaksa menunda tur "Farewell Yellow Brick Road" hingga 2023 karena kondisi kesehatannya tidak memungkinkan. Kabar ini disampaikannya langsung melalui akun Twitternya, @eltonofficial, pada Kamis (16/9) waktu setempat. 

Dalam pernyataan tertulisnya, penyanyi asal Inggris ini mengungkapkan, cedera pada pinggulnya terus berlanjut. Sakit itu muncul karena terjatuh ke permukaan keras saat akhir liburan musim panas.

Dia sudah menjalani beberapa kali perawatan, tetapi masih merasakan sakit. "Dan menyebabkan kesulitan bergerak yang meningkat," ucapnya.

"Saya telah disarankan untuk menjalani operasi sesegera mungkin untuk mengembalikan kebugaran saya sepenuhnya dan memastikan tidak ada komplikasi jangka panjang. Saya akan melakukan program fisioterapi intensif yang akan memastikan pemulihan penuh dan kembali ke mobilitas penuh tanpa rasa sakit," sambungnya.

Meski demikian, John tetap akan tampil dalam acara amal "Global Citizen" pada 25 September 2021. Alasannya, hanya membawakan lima lagu dan pengalamannya berbeda dengan ketika tur.