Facebook perkenalkan kacamata pintar Ray-Ban Stories

Pengguna dapat mengambil 500 foto ataupun 30 video melalui kacamata pintar ini.

Kacamata Pintar Ray-Ban Stories kolaborasi Facebook dan Ray-Ban, yang dapat mengambil gambar dan mendengar musik. Tangkapan layar YouTube Ray-Ban Films.

Facebook Inc pada Kamis (10/9) meluncurkan kacamata pintar pertamanya, Ray-Ban Stories, sebagai langkah menuju tujuannya menawarkan kacamata augmented-reality sejati.

Kacamata, yang dibuat dalam kemitraan dengan pembuat Ray-Ban EssilorLuxottica, memungkinkan pemakainya untuk mendengarkan musik, menerima panggilan atau mengambil foto dan video pendek dan membagikannya di seluruh layanan Facebook menggunakan aplikasi pendamping.

Pengguna dapat mengambil 500 foto ataupun 30 video melalui kacamata pintar ini. Pengguna dapat melakukannya dengan perintah suara ataupun dengan menekan tombol di sisi kanan kacamata. Ray-Ban Stories juga dipasangkan dengan aplikasi Facebook View baru, yang memungkinkan pengguna berbagi konten dengan teman dan pengikut.

Dengan Tampilan Facebook ( iOS dan Android ), pengguna Ray-Ban Stories dapat mengimpor, mengedit, dan berbagi konten yang diambil dengan kacamata pintar. Dari Tampilan Facebook, pengguna dapat berbagi ke Facebook, Instagram, WhatsApp, Messenger, Twitter, TikTok, Snapchat, dan lainnya.

Kacamata ini juga dilengkapi Bluetooth, speaker kecil, dan mikrofon internal-sehingga pemakai dapat memasangkan bingkai futuristik dengan ponsel cerdas mereka dan mendengarkan musik atau menerima panggilan telepon. Dilengkapi dengan casing pengisi daya yang dihubungkan ke komputer manapun melalui kabel USB-C. Dengan pengisian penuh, kacamata dapat digunakan selama kurang lebih enam jam.