Festival Bali-Japan Matsuri kembali digelar di Pulau Dewata

Festival kolaborasi budaya Bali dan Jepang ini digelar pada 27-29 Juli 2018.

Ilustrasi Bali / Shutterstock

Festival kolaborasi budaya Jepang dan Bali "Bali-Japan Mitsuri 2018" hadir di Pulau Dewata pada 27-29 Juli. Ajang tahunan yang menargetkan 10.000 pengunjung ini, merupakan kerja sama antara API Magazine dan Ayodya Resort Bali.

"Bali-Japan Matsuri tahun lalu (2017) dikunjungi oleh sekitar 8.000 pengunjung. Dengan berbagai inovasi yang kami miliki tahun ini, saya rasa target 10.000 pengunjung tersebut akan tercapai," ujar panitia Bali-Japan Matsuri, Rini Hertamawati, di kawasan Nusa Dua, Badung, Bali, Rabu malam.

Rini mengatakan, berbagai inovasi yang dilakukan pada pelaksanaan Bali-Japan Matsuri tahun ini adalah adanya berbagai kegiatan yang tahun lalu belum ada serta lokasi acara yang berbeda dengan tahun sebelumnya.

"Kalau sebelumnya acara kami adakan di dalam ruangan, tahun ini acara akan kami adakan di kawasan Beach Garden Ayodya Resort Bali. Jadi, nuansa festivalnya akan lebih terasa," katanya.

Bali-Japan Matsuri 2018 rencananya juga menyajikan berbagai kegiatan dan pelombaan seperti, kompetisi dan parade Cosplay, kompetisi peragaan busana Yukata, anjungan kuliner, atraksi body painting, anjungan permainan bernuansa Jepang dan pemutaran film Cinema Caravan.