Gadis kecil Jerman menangis diolok-olok fans Inggris, netizen galang dana

Gadis kecil Jerman menangis menjadi sasaran komentar netizen Inggris yang mengolok-oloknya.

Foto ist

Sepakbola memang bisa mengaduk=aduk emosi fansnya. Satu momen di sepakbola, bisa membuat sebagian gila dalam kegirangan, tapi sebagian lain terpuruk dalam rasa patah hati yang dalam. 

Tetapi apa yang terjadi di Wembley London, saat Inggris vs Jerman di perempat final Euro 2020, kembali menjadi bukti, bahwa sering kali histeria fans bisa menjadi melampaui batas. 

Ketika striker Jerman Muller diganti di menit-menit akhir pertandingan, layar besar di stadion menampilkan sorotan kamera di mana seorang gadis kecil Jerman menangis, karena tim yang dibelanya kalah. 

Sejumlah komentar mengatakan tidak yakin mereka sedang meneriaki Muller, karena kebisingan suporter semakin keras ketika layar besar di stadion menampilkan gadis kecil yang sedang menangis tersebut. Inggris saat itu memang sudah unggul 2-0 dan pertandingan sudah memasuki masa injury time.

Gambar gadis kecil yang sedang menangis di pelukan ayahnya itu juga viral di media sosial. Yang mengejutkan, banyak komentar bernada mengolok-olok dan xenophobia tertuju kepada gadis kecil ini.