Gundala, film pembuka Jagat Sinema Bumilangit

Gundala karya Joko Anwar akan menjadi film jagoan pembuka Jagat Sinema Bumilangit serupa Marvel Cinematic Universe.

Gundala karya Joko Anwar akan menjadi film jagoan pembuka Jagat Sinema Bumilangit serupa Marvel Cinematic Universe. / Facebook Gundala

Gundala karya Joko Anwar akan menjadi film jagoan pembuka Jagat Sinema Bumilangit serupa Marvel Cinematic Universe.

Sutradara Joko Anwar seperti menebus film berkonsep jagoan lewat Gundala lantaran sudah sangat langka di layar perak Tanah Air. Film yang mengangkat tokoh superhero khas Nusantara bernama Gundala Putra Petir ini akan tayang serentak di seluruh Indonesia mulai Kamis (29/8).

Dalam pemutaran terbatas untuk media di XXI Epicentrum, Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (28/8), Joko Anwar menjanjikan kepuasan film cerita yang dapat dinikmati oleh segala lapisan usia penonton, dari anak-anak hingga dewasa. Meskipun banyak menampilkan adegan perkelahian, film Gundala tak mempertunjukan adegan kekerasan secara langsung.

"Film Gundala ini friendly untuk segala usia. Kita tidak menampilkan adegan dengan unsur-unsur violence secara langsung, tetapi kesan ngeri dimunculkan di imajinasi penonton masing-masing dengan teknik pengambilan gambar. Itu yang membuat film ini menggigit," ucap Joko yang juga sutradara maupun penulis skenario film Pengabdi Setan, Kala, dan Janji Joni itu.

Di samping itu, film Gundala melibatkan jajaran aktor dan aktris papan atas Indonesia. Sejumlah pemeran film ini ialah Abimana Aryasatya sebagai Gundala atau Sancaka dewasa, Muzakkir Ramdhan sebagai Sancaka kecil, Tara Basro sebagai Wulan/Merpati, Bront Palarae sebagai Pengkor, serta Rio Dewanto dan Marissa Anita selaku ayah dan ibu Sancaka. Selain itu, Joko mengatakan, film Gundala melibatkan lebih dari 1.800 pemain tambahan atau extras.