Hotel Del Luna, ketika arwah mampir di sebuah hotel

Hotel Del Luna mengisahkan sebuah hotel mistis. Staf dan tamu hotel ini adalah jiwa atau arwah.

Salah satu adegan dalam serial Hotel Del Luna. Foto tangkapan layar YouTube @ The Swoon.

Hotel Del Luna mengisahkan sebuah hotel mistis. Staf dan tamu hotel ini adalah jiwa atau arwah yang belum bisa melanjutkan ke alam baka karena masih memiliki urusan atau dendam yang belum terselesaikan di bumi.

Hanya ada dua manusia yang bekerja di sana, yaitu Jang Man Wol (IU) sebagai pemilik hotel dan Manajer Oh (Jung Dong Hwan) yang sebentar lagi akan pensiun dari jabatan tingginya di hotel mistis itu.

Man Wol harus menjadi pemilik hotel melayani orang mati ini karena satu dosa besar yang dilakukannya satu milenium yang lalu. Dia telah menghabiskan seribu tahun umurnya untuk menjalankan hotel. Diketahui, dia mendapat kutukan harus hidup abadi hingga 1.300 tahun karena kesalahan itu.

Kini, Man Wol harus mencari pengganti manajer hotelnya, yaitu pemuda lulusan Universitas Harvard bernama Go Chan Seong (Yeo Jin Goo).

Tentu, pemuda itu pada awalnya menolak untuk menjadi manajer hotel. Tetapi, karena ada hal yang berhubungan dengan ayahnya puluhan tahun silam, dia mau tak mau harus menerima tawaran tersebut.