Impulsif belanja di masa pandemi?

Impulsif merupakan perilaku atau sikap seseorang yang melakukan suatu tindakan tanpa memikirkan dari apa yang dilakukannya. 

Ilustrasi. Pixabay

Sudah hampir setahun Indonesia dihadapkan dengan Covid-19. Hal tersebut membuat masyarakat Indonesia harus #dirumahsaja. Sampai kini, masyarakat masih diimbau mengerjakan pekerjaan kantornya hingga anak sekolah dan mahasiswa melakukan kegiatan belajar dari rumah.

Situasi ini membuat kita seperti tidak bisa lepas dari gawai. Dari gawai tersebut, kita dapat melihat berita maupun tren yang update. Salah satunya adalah tren fashion 80-an dan 90-an. Pakaian yang dipadu padankan, di antaranya celana cutbray, sweater vest, dan lain-lain. 

Tidak heran jika, cukup banyak masyarakat yang menjadi impulsif. Tetapi sebenarnya apa sih impulsif? Impulsif merupakan perilaku atau sikap seseorang yang melakukan suatu tindakan tanpa memikirkan dari apa yang dilakukannya. 

Dalam mengatasi kegiatan atau perilaku impulsif ini, ternyata bisa diatasi dengan baik loh! Berikut beberapa cara agar kita dapat mengatasi hal tersebut:

1.  Pahami kondisi keuanganmu saat ini
Ini bisa dijadikan pertimbangan yang sangat besar, apakah kamu berbelanja karena nafsu semata? Atau untuk kebutuhan?