Industri film Korea Selatan adopsi lebih banyak NFT

Namun, sistem NFT baru digunakan untuk judul-judul film dengan basis penggemar solid untuk memastikan kesuksesannya.

Ilustrasi. Pixabay

Non-fungible Token (NFT) mulai diadopsi dalam sistem pemasaran untuk menarik lebih banyak penonton film Korea Selatan. Namun, sistem NFT baru digunakan untuk judul-judul film dengan basis penggemar solid untuk memastikan kesuksesannya.

Melansir Korea Harald, Sabtu (15/1), NFT adalah token digital dari aset fisik atau digital yang unik dan tidak dapat dipertukarkan. Token ini menjamin kepemilikan konten tertentu dan dapat diperdagangkan di pasar dengan nilai perubahan token tergantung pada permintaan pasar.

Hal yang sama juga dilakukan bersamaan dengan rilis The Matrix Resurrections pada 22 Desember 2021. Lotte Cinema dan Warner Bros bersama-sama memberikan barang dagangan NFT kepada 30.000 orang pertama yang membeli tiket.

Penonton bioskop bisa mendapatkan salah satu dari enam produk NFT bertema Matrix yang berbeda dengan mengajukan permohonan untuk menerimanya secara terpisah setelah membeli tiket film.

Juru Bicara Operator Lotte Cinema menyebutkan, penonton telah mengajukan permohonan untuk barang dagangan NFT karena alasan penasaran dan tren.