Inggris siap berpesta, Italia bersiap menggagalkannya

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan Inggris siap membuat sejarah di final Euro 2020. Tetapi Italia ingin merusak pesta

Ilustrasi. Twitter Tyrone Mings

Pelatih Inggris Gareth Southgate mengatakan Inggris siap membuat sejarah di final Euro 2020. Tetapi Italia ingin merusak pesta di Wembley.

Pasukan Southgate telah membuat negara itu heboh dengan mencapai final Kejuaraan Eropa pertama mereka, untuk pertama kalinya sejak 55 tahun. Inggris hanya perlu satu kemenangan lagi untuk meraih gelar pertama sejak Piala Dunia 1966.

Sekitar 60.000 penggemar yang beruntung di Wembley, dan jutaan di seluruh Inggris, akan bertumpu kepada Timnas Inggris. Beban The Three Lions cukup berat, apa yang mereka raih di laga nanti bisa jadi penentu mood orang Inggris dalam waktu sepekan atau mungkin satu bulan kedepan. 

Kebahagiaan rakyat Inggris ada di punggung pasukan Inggris. Ratu Elizabeth II, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson dan bahkan aktor Hollywood Tom Cruise, menyadari pentingnya kemenangan itu dan secara khusus mereka menyampaikan pesan dukungan kepada tim Inggris yang akan bertanding.

Johnson telah menghiasi bagian luar kediaman resminya di Downing Street dengan puluhan bendera St George.