Intip pesona kota lama Semarang yang otentik

Semarang masih menyimpan kawasan yang identik dengan berbagai bangunan kuno zaman kolonial bergaya vintage.

Kendaraan bermotor melintas di depan gedung Bank Mandiri Mpu Tantular yang dulunya merupakan kantor perusahaan dagang Nederlandsche Handel Maatschappij (NHM) pada masa Kolonial Hindia Belanda di kawasan Kota Lama, Semarang, Jawa Tengah, Senin (7/10).AntaraFoto

Absennya "tanggal merah" pascalibur lebaran membuat masyarakat semakin tak sabar menunggu datangnya liburan akhir 2019. Bagi masyarakat yang ada di Pulau Jawa, terdapat banyak pilihan destinasi wisata populer untuk akhir tahun, salah satunya Kota Semarang.

Sebagai ibu kota provinsi dan kota paling berkembang di Pulau Jawa, Semarang menjadi destinasi wisata yang menarik karena masih sangat kental dengan unsur budaya dan sejarahnya. Bahkan, di salah satu sudut kotanya, Semarang masih menyimpan kawasan yang identik dengan berbagai bangunan kuno zaman kolonial bergaya vintage, yang dinamai Kota Lama Semarang. 

Berbicara mengenai tren liburan akhir tahun di Semarang, Region Head Java dari OYO Hotels and Homes Indonesia, Bayu Seto, mengatakan, Semarang tidak kalah populer dengan tetangganya seperti Yogyakarta maupun Solo. Selain menawarkan berbagai wisata kuliner, unsur wisata budaya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. 

Berencana menghabiskan liburan akhir tahun di Semarang? Berikut berbagai hal yang dapat Anda kunjungi sembari menikmati indahnya pesona Kota Lama Semarang.  

Kuliner