Jakarta Fashion Week 2023 digelar secara luring pada Oktober 2022

Ajang itu mengambil tajuk Road to JFW 2023: A Recognition to Indonesia Fashion.

Model mengenakan busana rancangan Maryalle pada Jakarta Fashion Week 2020 di Senayan City, Jakarta, Senin (28/10/2019). /Antara Foto

Jakarta Fashion Week (JFW) menjadi ajang pekan mode tahunan terbesar di Indonesia, bahkan sebagai kiblat tren fashion terdepan. Pagelaran acara JFW memajukan serta  menjadi pengakuan industri fashion tanah air, baik bagi sesama pelaku fashion, maupun sektor ekonomi kreatif, industri terkait, para fashion enthusiast, dan masyarakat. 

Road to JFW 2023: A Recognition to Indonesia Fashion, menjadi tajuk JFW tahun ini. Ajang itu dilaksanakan pada 24-30 Oktober 2022 di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, dengan 4-5 peragaan fashion yang imersif setiap hari. 

JFW juga akan mendatangkan pop-up retail space berupa Fashionlink di Atrium Level 2 PIM 3, Dewi Luxe Market di Atrium Ground Floor PIM 3, dan dapat diakses secara daring melalui laman Fashionlink dalam e-commerce Lazada. 

Jacey Philana asal DKI Jakarta dan Viknes Waren asal Bali telah berhasil menjadi pemenang  JFW Model Search. Wajah mereka akan ditampilkan dalam berbagai kampanye terkait JFW 2023 sebagai representasi generasi baru di ranah mode dan modelling tanah air.

“Tema dari JFW 2023 adalah Fashion Reformation, yang menyiratkan semangat regenerasi di industri mode tanah air, sekaligus menjadi bentuk perayaan kreativitas dan kebangkitan para insan mode setelah melalui masa pandemi,” ujar Svida Alisjahbana selaku Chairwoman JFW dalam konferensi JFW pada Senin (26/09).