sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Peringati Hari Guru Nasional, SMPN 1 Kalikotes Klaten gelar fashion show

Lomba fashion show dengan memberdayakan bahan-bahan limbah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Sabtu, 26 Nov 2022 13:35 WIB
Peringati Hari Guru Nasional, SMPN 1 Kalikotes Klaten gelar fashion show

SMPN 1 Kalikotes rayakan Hari Guru Nasional dengan Fashion Show berbahan daur ulang sampah. Perayaan ini sebagai bentuk dedikasi terhadap guru dengan memanfaatkan sampah yang didaur ulang, seperti sampah plastik, daun dan kertas bekas.

Salah satu peserta fashion show Mutiara Putri, mengatakan dirinya sempat gugup saat mengikuti fashion show tersebut.

"Saya sempat gugup, tapi coba menenangkan diri karena didukung sama teman-teman satu kelas juga," Ujarnya.

Selain itu, busana yang digunakan harus dipersiapkan dari jauh-jauh hari karena bahan-bahannya sulit dikumpulkan.

Bahan-bahan seperti koran bekas didapatkan dari sumbangan beberapa temannya. Terlebih lagi, untuk membuat busana seperti malaikat bersayap butuh koran bekas seberat 4 kilogram.

“Kita bikin malaikat bersayap karena guru itu bagi kita adalah malaikat. Mereka mengajarkan kita banyak hal dan selalu memberi kita motivasi," ucapnya.

Selain itu, Kepala SMPN 1 Kalikotes, Anik Ariastuti mengatakan bahwa lomba fashion show dengan memberdayakan bahan-bahan limbah sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar.

"Adanya fashion show dengan menggunakan bahan limbah, karena kami ingin menjadi sekolah adiwiyata atau cinta lingkungan. Dan tujuannya menanamkan nilai-nilai cinta lingkungan kepada siswa," katanya.

Sponsored

Kegiatan lain yang dilakukan selain lomba adalah penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur, Jawa Barat. Selama dua hari penggalangan dikumpulkan hingga Rp 2 juta.

"Donasi ini nanti kita salurkan melalui PMI Klaten. Diharapkan anak kami punya kepribadian atau karakter baik sesuai profil belajar pancasila," ujarnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid