Jam kunjungan museum-museum di Kota Tua Jakarta diperpanjang

Mulai 6 Juni 2019 jam operasional museum-museum yang ada di kawasan wisata Kota Tua, Jakarta diperpanjang.

Museum Sejarah Jakarta. / jakarta-tourism.go.id

Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua memperpanjang jam berkunjung ke berbagai museum di kawasan wisata di Jakarta Barat hingga pukul 20.00 WIB (malam). Sebelumnya museum-museum di kawasan ini hanya beroperasi sampai pukul 17.00 atau sore hari.

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Kota Tua, Norviadi Setio Husodo mengungkapkan perpanjangan waktu buka museum-museum di kawasan Kota Tua itu berdasarkan peraturan baru Gubernur DKI Jakarta dan diberlakukan mulai tanggal 6 Juni 2019 hingga seterusnya.

Untuk itu, pada hari kedua lebaran yang jatuh 6 Juni, semua museum di kawasan wisata Kota Tua dibuka hingga pukul 20.00 WIB. Sebelumnya, pada hari pertama Lebaran 2019, yakni Rabu (5/6), museum-museum di kawasan Kota Tua masih tutup. Sehingga para tamu hanya dapat berkunjung dan beraktivitas di kawasan taman Kota Tua.

"Kalau tanggal 5 Juni hari pertama lebaran, museum-museum tutup, hanya kawasan tamannya yang dibuka. Mereka berkunjung di sana tanpa masuk ke museum," ujar Norviadi.

Adapun museum yang dapat dikunjungi di kawasan Kota Tua, yaitu Museum Sejarah Jakarta, Museum Wayang, Museum Bank Indonesia, Museum Bank Mandiri, Museum Seni Rupa dan Keramik, Museum Bahari, Museum Magic Art 3D.