Kebiasaan orang sukses sebelum tidur yang bisa dicontoh

Bagi orang-orang yang sukses, kesehatan mental dan fisik menjadi hal penting karena bergantung pada durasi dan kualitas tidur yang cukup.

Ilustrasi. iStock

Kegiatan terakhir sebelum tidur berdampak secara signifikan pada suasana hati dan energi seseorang, pada esok harinya. Hal ini menentukan seberapa baik kualitas dan durasi lama tidur. Bagi orang-orang yang sukses, kesehatan mental dan fisik menjadi hal penting karena bergantung pada durasi dan kualitas tidur yang cukup.

Berikut kegiatan sebelum tidur yang biasa dilakukan orang-orang sukses:

Membaca 

Membaca buku menjadi kegiatan terakhir yang biasa dilakukan orang sukses, sebelum tidur. Pembicara bisnis internasional Michael Kerr mengatakan, banyak pemimpin bisnis sukses yang meluangkan waktunya sebelum tidur untuk membaca buku, kegiatan ini menjadi rutinitas yang tidak bisa diganggu.

“Buku yang mereka baca tidak hanya seputar bisnis atau bacaan inspirasional. Namun, banyak orang sukses juga yang melakukannya lewat internet dan berbagai sumber terpercaya. Hal ini dapat mendorong kreativitas dan semangat yang lebih besar dalam hidup mereka,” ujarnya.