Kemenparekraf gandeng Netflix kembangkan potensi parekraf

Kerja sama ini mencakup pembuatan ragam konten yang mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia.

Penandatanganan nota kesepahaman kerja sama Kemenparekraf dan Netflix di Jakarta, Selasa (6/9/2022). Dok. Humas Kemenparekraf

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) berkolaborasi dengan Netflix dalam upaya mempromosikan pariwisata melalui konten dan mengembangkan industri film di Indonesia.

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan nota kesepahaman yang dilakukan Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Wayan Giri Adnyani, dengan Direktur Kebijakan Publik Asia Tenggara Netflix Ruben Hattari.

Penandatanganan juga disaksikan Menteri Parekraf Sandiaga Uno dan Wakil Presiden Kebijakan Publik Global Netflix, Dean Garfield, di Ritz Carlton Pacific Place, Jakarta, Selasa (6/9).

"Saya berharap kerja sama ini juga akan jadi satu momentum untuk mempercepat pemulihan dan kebangkitan yang lebih kuat," kata Sandiaga dalam keterangannya, dikutip Rabu (7/9).

Adapun kerja sama ini mencakup pembuatan ragam konten yang mengangkat potensi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia. Mulai dari destinasi pariwisata, kuliner, produk ekonomi kreatif, serta cerita-cerita lokal autentik yang akan membuka jendela dunia untuk Indonesia.