LinkedIn: Makna sukses orang Indonesia ternyata sederhana

Jika dibandingkan orang-orang dari negara lain di Asia Pasifik, orang Indonesia paling optimistis dalam hal mampu meraih sukses

Makna sukses bagi sebagian besar masyarakat Indonesia ternyata sederhana, yaitu dapat menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan. / Pexels.com

Makna sukses bagi sebagian besar masyarakat Indonesia ternyata sederhana, yaitu dapat menjalani hidup dengan penuh kebahagiaan. Hal itu terungkap dari "Success", sebuah studi terbaru dari LinkedIn.

Ketika diminta untuk menjelaskan tentang makna dari kesuksesan secara umum, lebih dari 74% orang Indonesia setuju bahwa sukses berarti ‘bahagia’, diikuti ‘sehat’ (64%) dan ‘menjaga keseimbangan antara karier dan kehidupan pribadi’ (62%).

Data juga mengungkap, jika dibandingkan orang-orang dari negara lain di Asia Pasifik, orang Indonesia paling optimistis dalam hal mampu meraih sukses dalam waktu satu tahun. Sebanyak 16% orang Indonesia mengungkapkan optimismenya untuk bisa meraih sukses dalam waktu satu tahun. 

Negara yang memiliki orang dengan tingkat optimisme tinggi lainnya di Asia Pasifik adalah India (10%), diikuti Singapura (3%), Australia (3%), Hong Kong (2%), dan China (2%).

Hasil studi juga mengungkap bahwa 67% orang Indonesia sudah merasa dirinya sukses. Angka ini lebih tinggi jika dibandingkan dengan rata-rata dunia yang hanya 57%.