sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Inilah kunci sukses miliarder dunia

Anda mungkin berpikir miliarder memiliki kekuatan super atau rahasia yang membantu mereka mencapai status miliarder. Tapi ternyata tidak

Mona Tobing
Mona Tobing Rabu, 11 Okt 2017 15:26 WIB
Inilah kunci sukses miliarder dunia
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 236519
Dirawat 55000
Meninggal 9336
Sembuh 170774

Sebenarnya, kebiasaan yang dilakukan orang tajir dunia hampir sama dengan yang dilakukan kebanyakan orang. Tidak harus ekstrem, hanya perlu komitmen untuk melakukannya. Berikut kebiasaan baik yang dilakukan sejumlah miliader seperti dikutip dari CNBC.   

1. Belajar
Bernard Marr, penulis best seller dunia dan penasihat strategis mengatakan seorang miliarder tidak pernah berhenti belajar untuk membangun keterampilan mereka. Miliarder dapat berperan sebagai mahasiswa yang terus berupaya untuk mengembangkan kepribadiannya. Marr menyebut bila Anda berkomitmen untuk mempelajari sesuatu yang baru di industri setiap hari, maka sukses tidak sulit dapat diraih. 

2. Membaca buku
Oprah Winfrey, Bill Gates dan Warren Buffet dikenal sebagai pembaca yang rakus. Winfrey bahkan memiliki sebuah klub buku. Sementara, Buffett menghabiskan sampai 80% waktunya membaca. Bos Microsoft, Bill Gates membaca sekitar 50 buku setahun.

3. Bangun pagi
Banyak miliarder yang bangun lebih pagi dan beraktifitas. Jack Dorsey misalnya, bangun jam 5 pagi untuk berolahraga dan bermeditasi. Lalu, Richard Branson bangun jam 5:45 pagi untuk berolahraga. Mark Zuckerberg bahkan kerap mendapatkan ide berbisnis pada pagi hari. 

4. Olahraga
Bagi Richard Branson aktivitas fisik secara teratur pada pagi hari berkhasiat menambah empat jam tambahan produktivitas setiap harinya. Bahkan, Mark Cuban menyediakan satu jam sehari untuk kardio. Lewat olahraga mereka terbantu secara stamina saat harus menghadiri rapat secara marathon. Olahraga bagi miliarder juga berkhasiat mengurangi stres, memusatkan perhatian, meningkatkan kreativitas dan membuat Anda lebih baik dalam multitasking.

5. Punya rutinitas
Orang sukses mengadopsi ritual apakah itu praktik syukur atau meditasi harian. Mereka memiliki rutinitas untuk menjaga hal-hal kecil sehari-hari. Steve Jobs misalnya punya alasan atas seragam hariannya yakni jins dan turtleneck hitam. Lalu Mark Zuckerberg mengenakan kaos abu-abu setiap hari. Lewat seragam tersebut, miliarder tidak perlu menghabiskan waktu atau energi yang berharga untuk berbelanja atau memikirkan apa yang akan dikenakan.

6. Dekat dengan orang sukses
Pebisnis Jim Rohn lebih suka bergaul orang yang suka belajar dan memiliki prestasi tinggi. Cara tersebut kata Rohn dapat memacunya untuk memperkuat kemampuannya. 

Nah, jika ingin meningkatkan kesuksesan Anda hari ini, inilah saatnya mulai bertindak layaknya miliarder. Pilih salah satu atau beberapa dari kebiasaan di atas dan jalan menuju kesuksesan di depan Anda. 

Sponsored
Berita Lainnya