Menyusui dapat melindungi bayi dari diabetes, kanker, asma, dan obesitas

Kılıç juga mengatakan prestasi sekolah anak-anak yang diberi ASI lebih tinggi.

Foto: Pixabay

Ketua organisasi non-pemerintah Turki menekankan bahwa menyusui bayi secara eksklusif selama enam bulan pertama dan memberikan nutrisi yang tepat hingga usia 2 tahun membantu melindungi mereka dari penyakit seperti diabetes, kanker, asma, dan obesitas.

Melek Kılıç, ketua Asosiasi Relawan Menyusui dan ASI TEMAS, yang berbicara kepada Anadolu Agency (AA) pada kesempatan Pekan Menyusui Nasional pada 1-7 Oktober, mengatakan bahwa menyusui adalah bentuk nutrisi terbaik yang memberikan nutrisi ideal untuk pertumbuhan dan perkembangan bagi bayi.

“Studi ilmiah menunjukkan bahwa diare, pneumonia, otitis media, penyakit alergi, diabetes tipe 1 dan tipe 2, penyakit celiac, penyakit radang usus, hipertensi, kanker, alergi, asma, obesitas, kelainan struktur gigi, dan beberapa penyakit mental lebih sedikit. umum terjadi pada bayi yang diberi ASI,” tegas Kılıç.

Kılıç juga mengatakan prestasi sekolah anak-anak yang diberi ASI lebih tinggi.

Namun ia menyesalkan: "Meskipun kandungan dan kontribusinya terhadap kesehatan sangat menakjubkan, 77 juta bayi baru lahir di dunia tidak dapat memperoleh ASI dalam satu jam pertama."