NTB luncurkan wisata medis pertama di Indonesia

Selain karena alamnya yang indah, juga kesiapan pelayanan medis di hampir semua rumah sakit di NTB sudah sangat mendukung.

Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H. Zulkieflimansyah (kiri) saat meluncurkan NTB Medical Tourism atau wisata medis bertempat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Provinsi NTB di Kota Mataram, Sabtu (14/12). Foto Antara

Gubernur Nusa Tenggara Barat, H Zulkieflimansyah meluncurkan wisata medis atau medical tourism pertama di Indonesia, Sabtu.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah mengatakan keindahan alam NTB yang memikat ditambah keramahtamahan masyarakatnya, didukung jasa pelayanan medis yang hangat dan menyenangkan serta senyum para petugasnya, dapat memberikan rasa nyaman dan bahagia kepada pasien. Sehingga dapat mendorong optimisme untuk segera sembuh.

"Dengan eksotisme alam di NTB, akan menghadirkan rasa bahagia dan kenyamanan bagi pasien. Harapan hidup dan sembuh itu lahir karena adanya kenyamanan," ujarnya.

Bang Zul sapaan akrabnya menjelaskan, di era kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang kesehatan sekarang ini, hampir tidak ada sesuatu yang tidak bisa direkayasa. Termasuk tidak ada penyakit yang tidak dapat dicarikan obatnya atau disembuhkan.

"Hanya kematian saja yang tidak dapat kita cegah," tegas Zulkieflimansyah.