Pekerjaan menjanjikan untuk millennial di era digital

Profesi atau tenaga ahli bidang teknologi digital dengan kualitas baik banyak dicari berbagai bidang industri.  

Jurnalis senior Najwa Shihab (kedua kanan), mantan presenter televisi nasional yang juga Calon Legislatif DPRD Jawa Barat dari Partai Nasdem Virgie Baker (kanan) berswafoto bersama usai menjadi pembicara diskusi santai Milenial Memilih, di Bekasi, Jawa Barat, Kamis (11/4)./AntaraFoto

Teknologi digital terus berkembang dengan pesat dan berpengaruh pada dunia perindustrian. Maka dari itu saat ini kita mengenal istilah revolusi Industri 4.0 yang sangat mengedepankan inovasi teknologi. 

Banyak perindustrian yang mulai mengadopsi teknologi digital untuk berbagai aspek operasional bisnisnya. Artinya, profesi atau tenaga ahli bidang teknologi digital dengan kualitas baik banyak dicari berbagai bidang industri.  

Pada 2018 Menteri Industri Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, juga menyatakan, Indonesia membutuhkan 17 juta tenaga ahli di bidang teknologi digital. Sedangkan, tenaga ahli dengan kualitas baik yang tersedia di Indonesia masih terbatas. 

Nah, di sinilah peluang kamu yang ingin berprofesi dalam bidang teknologi digital semakin besar. Apa saja profesinya, simak ulasan berikut seperti yang dihimpun Unika Atma Jaya dalam keterangan tertulisnya. 

Data scientist