Pencernaan sehat awal daya tahan tubuh Si Kecil

Nutrisi harian ini berperan penting untuk menjaga sistem pencernaan Si Kecil.

Ilustrasi. Pixabay

Menjaga daya tahan tubuh Si Kecil menjadi prioritas utama yang harus dilakukan para orang tua pada masa pandemi Covid-19 ini. Imunitas yang kuat akan melindungi Si Kecil dari paparan berbagai sumber penyakit, termasuk coronavirus. 

Head of Medical Kalbe Nutritionals Muliaman Mansyur menegaskan, pentingnya pemahaman tentang keterkaitan antara imunitas dengan sistem pencernaan pada anak.

"Jika fungsi pencernaan tidak bekerja dengan baik, maka penyerapan nutrisi akan turut berkurang, sehingga mengganggu daya tahan tubuh, dan penyakit akan mudah menyerang. Sebaliknya, ketika saluran pencernaan dalam keadaan sehat, Si Kecil dapat menyerap nutrisi makro dan mikro lebih maksimal. Tentu hal ini akan berpengaruh pada daya tahan tubuh yang optimal," paparnya dalam keterangan tertulisnya, Jumat (12/3).

Untuk mengetahui lebih dalam mengenai imunitas dan pencernaan, pada Februari 2021, Kalbe Nutritionals melalui brand Morinaga Chil*Go! telah melakukan riset yang melibatkan 2.397 Bunda di seluruh Indonesia. Riset tersebut menunjukkan, bahwa mereka memahami pentingnya menjaga imunitas anak. Tak heran jika pada masa pandemi Covid-19 ini, menjaga kesehatan fisik menjadi perhatian utama bagi 85% dari total partisipan.

Sejalan dengan itu, 96% partisipan memahami bahwa sistem pencernaan yang sehat akan meningkatkan tingkat kekebalan tubuh Si Kecil dalam melawan serangan virus dan kuman. Bahkan, sejumlah 93,8% partisipan juga menyatakan, makanan bergizi dan menjaga kebersihan sebagai hal terpenting untuk meningkatkan kesehatan pencernaan anak.