Pengusaha Indonesia tunjukkan empati selama pandemi

Fokus pada keterlibatan karyawan terus menjadi yang paling penting untuk kelangsungan bisnis.

Ilustrasi. Pixabay

HR Asia melakukan survei dengan metode Total Engagement Assessment Model (TEAM) dan melibatkan 15.820 karyawan dari 250 perusahaan di Indonesia.

Survei mendalami tentang moral karyawan mereka, kebutuhan dan harapan mereka serta tingkat keterlibatan mereka selama pandemi.

”Dengan Indonesia yang secara bertahap pulih dari pandemi, fokus pada keterlibatan karyawan terus menjadi yang paling penting untuk kelangsungan bisnis. Para pemimpin bisnis harus terus menunjukkan empati dan kepedulian terhadap karyawan mereka, saat kita melalui pandemi yang belum pernah terjadi sebelumnya ini,” kata William Ng, penerbit grup dan pemimpin redaksi Business Media International, penerbit HR Asia, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (9/9).

Selain Indonesia, survei ini juga melibatkan beberapa negara di Asia lainnya seperti Cina daratan, Kamboja, Hong Kong, India, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam. Hal ini, menjadikan survei ini sebagai survei terbesar di kawasan untuk keterlibatan karyawan.

Survei tersebut menemukan beberapa temuan kunci tentang Apa yang Disenangi Karyawan dan Apa yang Ada di Daftar Keinginan Mereka.