Peringatan untuk para orangtua: Gadis 7 tahun tewas karena balon ulang tahunnya

Sang ibu memberi tahu putrinya ya dan pergi ke kamar tidurnya “tidak menyadari bahaya apa pun dari balon jenis ini”.

Ilustrasi. Foto: Pixabay

Seorang gadis berusia 7 tahun di Tennessee terbunuh oleh balon ulang tahunnya sendiri awal bulan ini dan sekarang ibunya yang berduka memperingatkan orang tua lainnya tentang potensi bahaya yang terkait dengan dekorasi perayaan yang biasanya membahagiakan.

Alexandra Hope Kelly yang kecil sedang meletuskan balonnya di rumahnya di Clinton pada 1 Oktober ketika dia tercekik oleh balon berukuran besar “7” yang dibeli keluarganya untuk pesta ulang tahunnya beberapa hari sebelumnya, kata ibunya Channa Kelly dalam sebuah posting Facebook pada hari Minggu. 

“Itulah yang merenggut bayi saya, itu adalah balon ulang tahunnya,” kata Kelly kepada WAFB. “Sulit untuk dipahami.”

Putri Kelly berusia 7 tahun pada 27 September. Wanita itu sedang duduk bersama Alexandra saat dia meledakkan semua balon lateksnya – mengetahui bahwa balon tersebut dapat menimbulkan bahaya tersedak – seminggu setelah pesta ulang tahunnya. Alexandra kemudian bertanya apakah dia dapat meletuskan balon foil “7” berukuran 34 inci juga.

Sang ibu memberi tahu putrinya ya dan pergi ke kamar tidurnya “tidak menyadari bahaya apa pun dari balon jenis ini” dan tertidur sebentar, katanya.