Gundala: Pahlawan super penegak keadilan

Sancaka dengan kemampuan bela diri dan kekuatan super yang muncul setiap kali disambar petir.

Gundala merupakan film pertama seri Jagat Sinema BumiLangit. /Imdb.com

Gundala, pahlawan super ciptaan komikus Harya Suraminata (Hasmi) akan membuka seri film Jagat Sinema BumiLangit. Film yang mengisahkan perjuangan Sancaka (Abimana Aryasatya) melawan ketidakadilan ini dibesut sutradara Joko Anwar.

Sinopsis

Sancaka kecil (Muzakki Ramdhan) harus merasakan kerasnya hidup usai kematian ayahnya (Rio Dewanto) dan kepergian ibunya (Marissa Anita). Sancaka berlatih bela diri dengan Awang (Fariz Fajar) untuk bertahan hidup di jalanan.

Sementara, Pengkor (Bront Palarae)—musuh utama Gundala di film ini—dikisahkan sebagai seorang anak yatim-piatu, yang tumbuh dengan dendam. Setelah dewasa, Pengkor menjadi mafia sekaligus sosok ayah bagi anak-anak yatim-piatu yang ia rawat dan latih untuk menjadi pembunuh.

Sancaka kecil sudah menerima nasihat ayahnya perihal melawan ketidakadilan, sebagai bagian dari kemanusiaan. Nasihat itu ia ingat dan tanamkan dalam benak.

Saat bertemu dengan Awang, segalanya berubah. Awang mengatakan, menaruh kepedulian terhadap orang lain hanya akan mengantarkan masalah baru.