Satu dari empat pengguna internet adalah seorang ibu

Marketer yang ingin menyampaikan pesan kepada kelompok audiens ini perlu memastikan, pesan mereka sesuai dengan cara para ibu Indonesia.

ilustrasi / twenty20.com

Penelitian terbaru dari Google bersama Kantar Worldpanel dan Kantar TNS mengungkapkan beberapa langkah offline dan online yang dilakukan konsumen di Indonesia sebelum membeli produk perawatan bayi. 

Head of Communications Google Indonesia Jason Tedjasukmana mengatakan hampir 60% dari seluruh masyarakat Indonesia telah terhubung dengan internet. Selain itu, hampir delapan dari 10 pengguna internet indonesia (79%) menggunakan internet setiap harinya, terutama melalui smartphone. 

Temuan yang mungkin mengejutkan adalah, satu dari empat pengguna internet di Indonesia merupakan seorang ibu.

Oleh sebab itu, marketer yang ingin menyampaikan pesan kepada kelompok audiens ini perlu memastikan pesan mereka sesuai dengan cara para ibu Indonesia menjalankan peran mereka di masa sekarang.

Misalkan saja pada penelitian konsumen produk perawatan bayi menunjukkan bahwa,