Selain SUV, ini mobil yang akan jadi tren di Indonesia

Kehadiran kendaraan listrik di Indonesia akan terus mengalami peningkatan secara bertahap menyusul komitmen pemerintah.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (kedua kanan) melihat mobil listrik yang dipamerkan dan bisa langsung dibeli dengan fasilitas KKB BCA usai membuka BCA EXPO 2019 di ICE Serpong, Tangerang Selatan, Banten, Sabtu (26/10).AntaraFoto

Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi Suwandy membagi pendapatnya mengenai prediksi tren mobil pada 2020 di Indonesia.

Anton menilai segmen kendaraan utilitas sport (SUV) di Indonesia masih berpeluang tinggi untuk merajai pasar mobil Indonesia pada tahun mendatang.

"SUV masih menjadi favorit di Indonesia kalau dilihat dari tahun ini, bukan hanya Toyota tetapi juga merk lain. Kalau di Toyota, Rush selama dua tahun terakhir ini hasilnya di atas ekspektasi kita," kata dia saat ditemui di Surabaya, Jumat (15/11).

Jenis SUV pun juga beragam. Ada yang memiliki lima hingga tujuh kursi. Lalu dari sisi bentuk dan model, ada pula SUV dengan tampilan crossover hingga menyerupai Jeep.

"Segmen SUV kalau kita bandingkan dengan lima tahun lalu memang makin lama makin banyak. Walaupun kita enggak bisa melihat kalau semua itu murni SUV," kata Anton.