Serial musikal Nurbaya, manjakan telinga dengan musikalisasi dialog

Empat episode yang telah ditayangkan sudah disaksikan oleh lebih dari 3 juta penonton di setiap episodenya.

Salah satu adegan dalam Serial Musikal Nurbaya. Foto team Indonesia Kaya

Siapkah aku membuka cerita lama yang sudah ku kubur mati di dalam tanah?
Nurbaya, apa gerangan yang dapat ku kata setelah sekian lama..
Dapatkah ku berlalu tanpa bertutur kata pada Nurbaya?

(Samsul Bahri - Serial Musikal Nurbaya)

Ini adalah petikan lagu yang menggambarkan kebimbangan seorang Samsul Bahri yang baru saja kembali dari sekolahnya di luar negeri ini, membuka episode ke-4 Serial Musikal Nurbaya yang ditayangkan pada Kamis (22/7) di kanal YouTube Indonesia Kaya. 

Selain jalan cerita yang melegenda, serial musikal yang bekerja sama dengan Garin Nugroho, kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN), dan BOOW Live ini, menyajikan perpaduan keindahan visual, akting memukau yang dibalut dengan komposisi musik memanjakan mata dan telinga para penikmat seni yang menyaksikan.

Sejak meluncurkan episode pertamanya pada 1 Juli 2021, Serial Musikal Nurbaya yang terinspirasi dari novel berjudul “Sitti Nurbaya: Kasih Tak Sampai” karya Marah Rusli ini, mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat Indonesia.

“Kami sangat berterima kasih pada para penikmat seni yang sangat antusias menyaksikan Serial Musikal Nurbaya. Hingga kini, empat episode yang telah ditayangkan sudah disaksikan oleh lebih dari 3 juta penonton di setiap episodenya. Ini tidak lepas dari dukungan teman-teman media yang juga turut menyebarkan informasi sehingga semakin banyak masyarakat yang mengetahui serial musikal ini. Hal ini juga menumbuhkan semangat bagi para pekerja seni untuk terus berproses dan berkarya di tengah pandemi,” ujar Program Director Indonesia Kaya Renitasari Adrian, dalam keterangan resmi, Senin (26/7).