Spotify bakal hapus musik penyanyi Neil Young

Musisi berusia 76 tahun itu mengatakan, banyak pendengar Spotify mendengar informasi yang menyesatkan tentang Covid-19.

Platform siniar Spotify bakal menghapus lagu-lagu milik musikus Amerika Neil Young atas permintaan penyanyi tersebut. Foto: twitter.com/NeilYoungNYA

Platform siniar Spotify bakal menghapus lagu-lagu milik musikus Amerika Neil Young atas permintaan penyanyi tersebut. Young mengonfirmasi dirinya tidak mau berada di platform yang sama dengan Podcaster Joe Rogan yang telah menyebarkan disinformasi bahwa virus Covid-19 adalah penyakit yang meragukan.

Dalam sebuah pernyataannya Spotify menyesalkan keputusan Young untuk meminta penghapusan musiknya, tetapi platform itu berharap untuk menyambutnya kembali segera.

"Saya menyadari bahwa saya tidak dapat terus mendukung informasi yang salah yang mengancam jiwa Spotify kepada orang-orang yang mencintai musik," kata Young seperti dikutip Aljazeera, Jumat (28/1).

Pada Senin (24/1), dia secara terbuka meminta manajemennya dan perusahaan streaming untuk menghapus musiknya dari platform, di mana dia memiliki lebih dari enam juta pendengar bulanan.

Musisi berusia 76 tahun itu mengatakan, banyak pendengar Spotify mendengar informasi yang menyesatkan tentang Covid-19. Keadaan ini sangat riskan utamanya untuk anak-anak muda yang lebih mudah berganti haluan ke informasi yang salah.