sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kanye West diusir dari kantor perusahaan Skechers

Perkara tersebut kemungkinan akan memukul pendapatan Kanye West.

Raihan Putra Tjahjafajar
Raihan Putra Tjahjafajar Kamis, 27 Okt 2022 22:47 WIB
Kanye West diusir dari kantor perusahaan Skechers

Merek sepatu Skechers mengaku mengusir ke luar Kanye West dari kantor perusahaannya di Los Angeles. Ye, sapaan Kanye West dianggap muncul tanpa pemberitahuan dan undangan.

Perusahaan tersebut menambahkan bahwa pihaknya tidak berniat untuk bekerja dengan rapper dan desainer tersebut. Itu terjadi setelah Adidas, merek pakaian olahraga Jerman, memutuskan hubungan dengan Ye karena pernyataan anti-Semit yang dia buat di media sosial. (27/10)

“Kami mengutuk pernyataannya yang memecah belah baru-baru ini dan tidak menoleransi antisemitisme atau bentuk ujaran kebencian lainnya,” kata Skechers.

“Kami sekali lagi menekankan bahwa West muncul tanpa pemberitahuan dan tanpa diundang,” tambahnya.

Ye, yang telah didiagnosis dengan gangguan bipolar, telah terlibat dalam serangkaian perseteruan dengan merek-merek besar dalam beberapa bulan terakhir dan banyak yang telah memutuskan hubungan dengannya.

Perkara tersebut kemungkinan akan memukul pendapatan rapper itu dan dia telah kehilangan posisinya dalam daftar miliarder majalah Forbes. Majalah itu memperkirakan hilangnya kemitraan Adidas telah memangkas kekayaan bersihnya dari US$1.5 miliar menjadi US$400 juta.

Merek adidas mengakhiri kolaborasi merek Yeezy dengan Kanye West (Ye) dengan mengatakan tidak ada toleransi untuk ujaran kebencian. “Tidak mentolerir antisemitisme dan segala bentuk ujaran kebencian lainnya,” kata Adidas.

Adidas mengungkapkan akan menarik produknya dari penjualan dengan segera. Kolaborasi itu ditinjau bulan lalu setelah rapper itu menunjukkan desain T-shirt "White Lives Matter" di Paris Fashion Week.

Sponsored

Beberapa hari kemudian, rapper memposting komentar anti-Semit di akun Twitter-nya yang menyebabkan akunnya diblokir. Ye menanggapi penangguhannya dengan bergabung kembali dengan Twitter dan mengatakan dia akan pergi "kematian terhadap orang-orang Yahudi", membuatnya mendapatkan pemecatan kedua.

Memotong kemitraan, yang telah sangat sukses, berarti Adidas akan mengalami kerugian bersih sebesar £217 juta pada tahun 2022. Dilaporkan juga bahwa sekolah Kristen senilai US$15.000 per tahun yang dibuka oleh Ye awal tahun ini telah ditutup sementara. Dalam email yang dilihat oleh The Times.

Kepala Sekolah Donda Academy di California mengatakan akan menutup sekolahnya, sampai dengan batas waktu yang telah ditentukan.

“Atas kebijaksanaan pendiri kami, Akademi Donda akan ditutup untuk sisa tahun ajaran 2022-2023 yang berlaku segera. Esok tidak ada sekolah,” kata kepala sekolah.

Pemutusan hubungan oleh brand

Bank investasi JP Morgan dan rumah mode Balenciaga telah berpisah dengan sang rapper. Gap, yang mengakhiri ikatannya dengan Ye pada bulan September, mengambil langkah segera untuk menghapus produk Yeezy Gap dari toko dan toko onlinenya.

Perusahaan produksi film dan televisi MRC mengatakan pada hari Senin bahwa mereka tidak akan menayangkan film dokumenter yang baru saja selesai tentang rapper tersebut.

Juga minggu ini, Madame Tussauds di London melepas patung lilin Ye. “Dipensiunkan dari lantai atraksi ke arsip kami. Setiap profil mendapatkan tempat mereka di Madame Tussauds London dan kami mendengarkan tamu kami dan publik tentang siapa yang mereka harapkan untuk dilihat di objek wisata".

Berita Lainnya
×
tekid