Susu almond: Manfaat kesehatan dan cara membuatnya

Susu almond baik untuk dikonsumsi anak-anak maupun orang dewasa.

Almond/Pixabay.

Almond merupakan salah satu kacang yang paling bergizi dan serbaguna di dunia, memiliki manfaat kesehatan dan kaya rasa. Almond bisa dimakan sebagai camilan, digiling menjadi tepung, bahkan dapat diubah menjadi susu almond. Bagi para pecinta susu, susu almond sangat terkenal karena tekstur lembut dan nikmat.

Susu almond dibuat dengan cara merendam dan mencampurkan almond dan air, lalu menyaringnya untuk menghilangkan padatannya. Para peneliti menilai susu almond baik untuk anak-anak maupun orang dewasa, khususnya yang memiliki alergi terhadap susu. Tak hanya itu, susu almond menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang mengikuti pola makan vegan.

Kaya dengan banyak vitamin dan mineral termasuk vitamin E, riboflavin, vitamin D, kalsium, magnesium, dan fosfor, susu almond memiliki manfaat kesehatan yang luar biasa, yaitu:

1. Membantu menurunkan berat badan

Susu almond rendah kalori dan gula, ini berarti Anda bisa meminumnya dalam jumlah banyak tanpa menyebabkan penambahan berat badan. Almond juga tinggi asam lemak tak jenuh tunggal (MUFA) yang dapat membantu menurunkan berat badan dan manajemen berat badan. Pilih susu almond tanpa pemanis karena rendah kalori dan gula.