'Suwe Ora Jamu' merambah Paris

Bagi masyarakat Prancis, jamu masih terasa asing dilidah. Tetapi mereka ingin mengetahui lebih jauh tentang rasa dan khasiat minuman tradisi

ilustrasi/AntaraFoto

Ramuan berbagai macam jamu yang disajikan Nova Dewi dan suami Uwi Mathovani dari "Suwe Ora Jamu" berhasil menarik perhatian pengunjung pameran spa, kecantikan dan kesehatan terbesar di Paris, Perancis yang berlangsung di gedung pameran Porte De Versailles, Paris dari tanggal 7 hingga 9 April.

"Senang dan bangga bisa memperkenalkan jamu, minuman tradisional dari Indonesia kepada masyarakat Prancis, di Paris,"ujar Nova Dewi kepada Antara London di sela-sela menyanyikan minuman jamu kepada pengunjung pameran.

"Rasanya enak dan terasa hangat di badan pasti membuat orang menjadi sehat," ujar salah satu pengunjung stand Indonesia yang mengusung "Wonderful Indonesia".

Dalam pameran spa, kecantikan dan kesehatan yang diikuti lebih dari 200 peserta dan diperkirakan dihadiri 28 ribu pengunjung, selain memperkenalkan minuman tradisional jamu, stand Indonesia juga mempromosikan spa yang ditampilkan pimpinan master spa Worro Herry Astuti dari Keraton Yogyakarta.

Bagi masyarakat Perancis, jamu masih terasa asing dilidah. Tetapi mereka ingin mengetahui lebih jauh tentang rasa dan khasiat minuman tradisional Indonesia yang sarat dengan remedi.