Tak ada lagi misteri di balik kematian Sinead O'Connor

Selebriti di seluruh dunia menandai kematian O'Connor dengan pesan yang menyentuh hati di media sosial.

Sinead O'Connor. Foto: Ist

Penyanyi-penulis lagu Irlandia Sinéad O'Connor ditemukan tidak sadarkan diri di rumahnya di London dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian pada Juli 2023. Kematiannya menimbulkan spekulasi, termasuk adanya dugaan 'bunuh diri'.

Namun Selasa ini, kantor koroner London mengumumkan hasil pemeriksaan kematian O'Connor. Penembang Nothing Compares 2 U itu dinyatakan meninggal secara alamiah.

Sebelumnya pihak berwenang mengatakan kematiannya tidak dianggap mencurigakan, namun karena tidak ada penyebab pasti kematiannya, pihak berwenang Inggris melakukan otopsi, menurut pernyataan yang diterbitkan oleh Pengadilan Koroner Selatan London pada tanggal 27 Juli.

Juru bicara London Inner South, mengatakan bahwa Pengadilan Koroner Southwark mengatakan pada hari Selasa bahwa Kantor koroner kini telah menghentikan keterlibatan mereka dalam penyelidikan kematiannya.

O'Connor lahir di Dublin, Irlandia, dan mengatasi masa kecil yang sulit untuk menjadi ikon musik. Dia merilis hits seperti "Nothing Compares 2 U" dan mengumpulkan delapan nominasi Grammy Award selama karirnya, membawa pulang piala untuk Album Alternatif Terbaik pada tahun 1991.