Tips lolos beasiswa OSC ala Susi Pudjiastuti

Susi Pudjiastuti meyakini, pendidikan formal sangat penting bagi generasi muda Indonesia.

Ilustrasi penerima beasiswa OSC Medcom.id. Istimewa

Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja Susi Pudjiastuti mengakui, jika bekal pendidikan formalnya tidaklah tinggi. Namun ia meyakini, pendidikan formal sangat penting bagi generasi muda Indonesia.

Pendidikan formal, kata Susi, sangat penting untuk modal mencapai cita-cita. Terlebih saat ini hampir di seluruh perusahaan dan instansi mempersyaratkan ijazah sebagai syarat untuk melamar pekerjaan.

Namun ia juga memahami, kesempatan untuk mengenyam pendidikan formal, utamanya di jenjang pendidikan tinggi tidak dimiliki oleh semua anak Indonesia. Untuk itu, kata Susi, generasi muda harus memanfaatkan banyak kesempatan beasiswa untuk dapat menikmati pendidikan formal tersebut.

Salah satunya melalui beasiswa Online Scholarship Competition (OSC) yang digagas oleh Medcom.id. Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada lulusan SMA sederajat untuk dapat melanjutkan ke pendidikan tinggi tanpa harus membayar biaya uang pangkal dan uang kuliah hingga lulus atau selama delapan semester.

Beasiswa OSC yang tahun ini tidak hanya menawarkan untuk kuliah gratis di jenjang S1, namun juga untuk jenjang S2. Untuk jenjang S1 sendiri, ada 19 Perguruan Tinggi Swasta (PTS) mitra OSC Medcom.id yang menyediakan beasiswa di kampusnya.