Tokopedia hadirkan brand lokal skincare dan makeup di program terbaru

Tokopedia menjalankan program Beauty Dealight mulai Senin (1/3) sampai 5 Maret.

Tokopedia. Foto humas Tokopedia

Di tengah krisis pandemi Covid-19, Tokopedia menjalankan program Beauty Dealight mulai Senin (1/3) sampai 5 Maret. Program Beauty Dealight ini diadakan sejak 2018. Dalam program ini Tokopedia memberikan banyak keuntungan bagi pelanggan, berupa diskon, give away, voucher dan lain-lain.

Tujuan diadakannya Beauty Dealight untuk mengedepankan kolaborasi dengan para mitra strategis sekaligus memberikan panggung seluas-luasnya bagi para pegiat usaha lokal di berbagai industri, termasuk dari industri kecantikan dan perawatan wajah, agar dapat beradaptasi di tengah pandemi. 

Menurut data yang dirangkum oleh Tokopedia, lebih dari 10 juta penjual yang memulai dan mengembangkan usaha bersama Tokopedia, dan 100% penjual merupakan UMKM. Pada akhir 2020, pertumbuhan transaksi kategori kecantikan di Tokopedia meningkat dua kali lipat sedangkan kategori Health & Personal Care meningkat hampir tiga kali lipat. Dalam dua kategori yang disebutkan tadi berupa, cleanser, paket perawatan wajah, serum, masker wajah, dan juga krim wajah. 

Menurut Affi Assegaf sebagai beauty influencer, dalam tren lokal sudah banyak produk baru yang muncul dan kualitasnya tidak kalah dari brand luar negeri dan sudah banyak masyarakat yang mulai mencari-cari produk skincare maupun makeup brand-brand lokal.

Sesuai dengan moto Tokopedia #SelaluAdaSelaluBisa, tujuan utama dari Beauty Dealight ini sebagai jalur yang memberi tempat dan juga dorongan kepada brand lokal.