Transaksi fesyen muslim di Tokopedia meningkat

Terjadi peningkatan transaksi dua kali lipat pada subkategori fesyen muslim di Tokopedia.

Tokopedia percaya bahwa adaptasi dengan berkolaborasi dan berinovasi menjadi kunci menghadapi pandemi. Foto humas Tokopedia

Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam mencatatkan, adanya antusiasme tinggi masyarakat dalam berbelanja produk fesyen muslim secara daring.

Head of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah mengatakan, adanya peningkatan transaksi dua kali lipat pada subkategori tersebut di Tokopedia.

Salah satu pegiat usaha bidang tersebut ialah Tazkia Hijab Store dan Zoya yang memanfaatkan platform digital untuk mempertahankan usahanya. Dimulai dari 2014, Robi (Pemilik Tazkia Hijab Store), sebagai reseller yang merambah kepada bisnis fesyen muslim sendiri dari desain hingga produksi.

Fitur platform digital seperti Tokopedia membantunya dalam mempertahankan bisnisnya, yang mana saat awal pandemi omsetnya turun drastis sebanyak 100% menjadi meningkat dua kali lipat penjualannya.

Begitu pula dengan brand Zoya. CEO Shafira Group Deny Setiawan, mengatakan peningkatan penjualan yang dibantu para pelangannya menjadikan brand tersebut akan terus berinovasi memberikan produk yang terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat.