close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Tokopedia percaya bahwa adaptasi dengan berkolaborasi dan berinovasi menjadi kunci menghadapi pandemi. Foto humas Tokopedia
icon caption
Tokopedia percaya bahwa adaptasi dengan berkolaborasi dan berinovasi menjadi kunci menghadapi pandemi. Foto humas Tokopedia
Sosial dan Gaya Hidup
Kamis, 18 Februari 2021 10:05

Transaksi fesyen muslim di Tokopedia meningkat

Terjadi peningkatan transaksi dua kali lipat pada subkategori fesyen muslim di Tokopedia.
swipe

Tokopedia melalui ekosistem Tokopedia Salam mencatatkan, adanya antusiasme tinggi masyarakat dalam berbelanja produk fesyen muslim secara daring.

Head of Category Development Tokopedia, Falah Fakhriyah mengatakan, adanya peningkatan transaksi dua kali lipat pada subkategori tersebut di Tokopedia.

Salah satu pegiat usaha bidang tersebut ialah Tazkia Hijab Store dan Zoya yang memanfaatkan platform digital untuk mempertahankan usahanya. Dimulai dari 2014, Robi (Pemilik Tazkia Hijab Store), sebagai reseller yang merambah kepada bisnis fesyen muslim sendiri dari desain hingga produksi.

Fitur platform digital seperti Tokopedia membantunya dalam mempertahankan bisnisnya, yang mana saat awal pandemi omsetnya turun drastis sebanyak 100% menjadi meningkat dua kali lipat penjualannya.

Begitu pula dengan brand Zoya. CEO Shafira Group Deny Setiawan, mengatakan peningkatan penjualan yang dibantu para pelangannya menjadikan brand tersebut akan terus berinovasi memberikan produk yang terbaik sesuai dengan kebutuhan masyarakat.

“Di 2021, selain produk yang lebih baik, kami juga membawa semangat baru dalam tema koleksi produk yang akan hadir, yaitu self-love scarf collection,” ungkapnya.

Tema ini diharapkan memberikan semangat cinta kepada pelanggan dalam aktivitas kesehariannya serta rasa syukur karena semua orang telah melalui hal berat sekalipun.

img
Indah Nawang Wulan
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan