Tutorial melihat singa dari dekat di alam liar

Van Kets memberikan satu nasihat terakhir untuk serangan itu: “Berdoalah.”

Ilustrasi. Foto: Pixabay

Steve Conradie sangat bersemangat. Saat itu bulan Juli 2022, dan salah satu pendiri Discover Africa Safaris itu sedang berada di semak-semak dekat Sungai Khwai di Botswana utara.

Meskipun bukan pemandu profesional, penduduk asli Afrika Selatan ini pertama kali ke alam liar Afrika pada tahun 1976 dan sejak itu, ia akrab dengan kehidupan di alam liar Benua Hitam itu. Namun untuk pertama kalinya dalam 30 tahun, dia ditemani oleh keluarganya – “mereka bersikeras agar saya menunjukkan kepada mereka tentang semua ini.”

Karena keluarganya, perjalanan kali ini berbeda. “Kami sedang duduk-duduk di sekitar api unggun, dan saudara laki-laki saya berkata, 'Tahukah Anda, saya hanya ingin melihat singa di alam liar.'” Conradie mengatakan bahwa saudara laki-lakinya pernah ke taman hutan belantara di Afrika di mana Anda berada dalam lingkungan berpagar tapi tidak di hutan belantara terbuka seperti Botswana bagian utara.

Keadaan mendukung untuk mewujudkan impian saudaranya.

“Saya sebenarnya mendengar suara singa malam itu… tapi jaraknya sangat jauh.” Conradie mengatakan dia terus mendengarkan panggilan mereka satu sama lain, dan “mereka perlahan-lahan berjalan menuju kami. Saya terbangun malam itu… Saya bisa mendengar mereka semakin dekat.”