Yuk, cobain salad untuk menu berbuka puasa

Ahli gizi menyarankan agar mengonsumsi salad saat berbuka. Namun, lebih baik sayur yang disajikan tidak hanya mentah, tapi juga matang.

Serasa Salad menawarkan salad dengan rasa enak dan tampilan yang cantik. Alinea.id/Eka

Bulan Ramadan identik dengan agenda buka bersama (bukber) bersama teman-teman sekolah, kuliah, teman kantor dan kolega. Biasanya bukber dilakukan di sejumlah kedai atau restoran yang menyajikan beragam makan. 
 
Nah pada saat bukber, biasanya menu bukber yang sehat tidak menjadi hal yang utama. Karena menahan lapar seharian, tanpa sadar kerap memesan menu dengan porsi berlebihan atau memesan makanan cepat saji. 

Padahal makanan yang berlebihan dan jenis makanan cepat saji membuat cepat mengantuk. Salah memilih menu saat berbuka juga dapat mengganggu pencernaan.

Menu yang bisa dijadikan untuk bukber yaitu salad. Memang, tidak sedikit masyarakat yang menyukai salad lantaran identik dengan makanan mentah, namun salad sangat cocok untuk menu sehat buka puasa.

Salah satu tempat yang menawarkan menu salad adalah Serasa Salad. Serasa adalah bisnis lokal yang berbasis di Bandung yang membuat menu salad dengan saus buatan sendiri yang rasanya gurih.

Berdiri sejak 2015, Serasa Salad punya tujuan mendorong orang untuk makan lebih banyak sayuran.