Pendapatan perusahaan meningkat berkat toko digital

Toko resmi di marketplace mampu mendongkrak omzet dan pendapatan perusahaan.

Ilustrasi Alinea.id/Bagus Priyo.

Produk barang konsumsi turut terdampak pandemi Covid-19. Turunnya daya beli masyarakat serta pembatasan sosial membuat penjualan beberapa jenama menurun.

Beberapa produsen barang konsumsi pun bersiasat. Salah satunya, membuka toko resmi di marketplace. Sebut saja, merek susu formula Morinaga yang mencatat penjualan berkat lapak digital di Tokopedia.

E-commerce & Online Channel Development Head Kalbe E-Health, Seno Suwikatmono mengungkap selama masa pandemi ini memang ada kecenderungan peningkatan pembelian di kanal digital. Termasuk, lewat Tokopedia sebagai marketplace yang memiliki official store.

Aneka pembatasan aktivitas masyarakat, menurutnya, turut menjadi pendorong banyaknya ritel-ritel yang mengalihkan penjualan secara online. Pun dengan gaya berbelanja masyarakat yang di saat bersamaan beralih ke serba daring.

“Ada indikasi banyak dari konsumen kami switching ke channel online, sehingga penjualan dari sisi online pun cukup terasa meningkat sangat signifikan,” ujar Seno kepada Alinea.id, Kamis (6/5).