sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pendapatan perusahaan meningkat berkat toko digital

Toko resmi di marketplace mampu mendongkrak omzet dan pendapatan perusahaan.

Nurul Nur Azizah
Nurul Nur Azizah Kamis, 13 Mei 2021 00:46 WIB
Pendapatan perusahaan meningkat berkat toko digital

Produk barang konsumsi turut terdampak pandemi Covid-19. Turunnya daya beli masyarakat serta pembatasan sosial membuat penjualan beberapa jenama menurun.

Beberapa produsen barang konsumsi pun bersiasat. Salah satunya, membuka toko resmi di marketplace. Sebut saja, merek susu formula Morinaga yang mencatat penjualan berkat lapak digital di Tokopedia.

E-commerce & Online Channel Development Head Kalbe E-Health, Seno Suwikatmono mengungkap selama masa pandemi ini memang ada kecenderungan peningkatan pembelian di kanal digital. Termasuk, lewat Tokopedia sebagai marketplace yang memiliki official store.

Aneka pembatasan aktivitas masyarakat, menurutnya, turut menjadi pendorong banyaknya ritel-ritel yang mengalihkan penjualan secara online. Pun dengan gaya berbelanja masyarakat yang di saat bersamaan beralih ke serba daring.

Sponsored

“Ada indikasi banyak dari konsumen kami switching ke channel online, sehingga penjualan dari sisi online pun cukup terasa meningkat sangat signifikan,” ujar Seno kepada Alinea.id, Kamis (6/5).

Alinea.id mengulas siasat produsen barang konsumsi dengan membuka channel penjualan digital dalam artikel ini.

Ilustrasi Alinea.id/Bagus Priyo.

Berita Lainnya