Produk fesyen muslim lokal laris manis saat Ramadan

Produk fesyen muslim lokal terus berstrategi agar bersaing dengan produk impor.

Ilustrasi Alinea.id/Bagus Priyo.

Seiring perkembangan teknologi dan informasi, marketplace berdampak besar bagi perkembangan fesyen muslim saat ini. Terutama, dalam upaya mengangkat produk-produk lokal. Salah satunya, Tokopedia melalui kampanye tahunan ‘Ramadan in Style’.

Set busana muslim keluarga dan baju koko menjadi beberapa produk di kategori Fashion Muslim Tokopedia dengan peningkatan transaksi paling tinggi selama minggu pertama Ramadan 2021. Transaksi baju koko, misalnya, meningkat hampir 5x lipat, sedangkan transaksi set busana muslim keluarga meningkat lebih dari 5,5x lipat.

Beberapa produsen fesyen lokal yang turut serta dalam program itu adalah Monel Official dan Gonegani.

Alinea.id mengulas strategi produsen fesyen lokal agar bisa bersaing dengan produk impor dalam artikel ini.