Menembus kebisingan: 5 pintasan untuk tingkatkan upaya humas di dunia digital yang berisik

Menghasilkan dengung untuk bisnis dapat dimulai dengan mengamankan liputan di publikasi berita yang lebih kecil.

ilustrasi. Istimewa

Ketika bisnis ingin berkembang, orang terus-menerus membeli ruang iklan dengan harapan dapat menarik perhatian audiens. Namun, ketika hal ini dilakukan tanpa strategi hubungan masyarakat yang efektif, uang dan sumber daya akan terbuang percuma.

Banyak pemilik bisnis jatuh ke dalam perangkap mengejar tren periklanan terbaru dan mengabaikan dasar yang diperlukan untuk kampanye periklanan yang sukses. Iklan bertarget pada platform media sosial populer memiliki manfaat, tetapi efektivitasnya sangat dilebih-lebihkan.

Menurut Harvard Business Review, efektivitas iklan Facebook ditaksir terlalu tinggi hingga 4.000%, dan keberhasilan iklan eBay ditaksir terlalu tinggi hingga 4.100%. Iklan media sosial yang ditargetkan dapat berakhir dengan beredar ke kelompok pelanggan potensial yang sama, jadi mengganggu. Terlepas dari itu, ini adalah strategi yang semakin populer di kalangan bisnis.

Jadi bagaimana upaya hubungan masyarakat dapat menembus kebisingan?

Mulailah dari yang kecil, bersabarlah dan percayalah pada prosesnya