5 metrik pengukuran Humas profesional yang paling banyak digunakan pada 2021

Memasuki tahun baru, para responden hampir dengan suara bulat mengatakan bahwa merek akan melihat liputan atau cerita yang sepadan.

ilustrasi. foto Pixabay

Survei State of PR Measurement dari Muck Rack menemukan bahwa responden berfokus pada liputan, tetapi ingin menambahkan metrik pengukuran tahun depan.

Dalam survei terhadap lebih dari 500 profesional PR (Humas) dan komunikasi, responden mengatakan mereka fokus pada lima metrik untuk mengukur keberhasilan upaya media yang mereka peroleh dan berencana untuk menambahkan yang keenam pada tahun 2022.

Lebih dari sembilan dari 10 (94%) responden survei State of PR Measurement dari Muck Rack mengatakan mereka mengukur liputan atau cerita yang sepadan. Sekitar setengahnya mengatakan mereka melihat jangkauan audiens, lalu lintas situs web, pembagian atau penyebutan media sosial, dan keterlibatan medsos.

"Kami menemukan bahwa sebagian besar (94%) tim PR dapat setuju bahwa liputan adalah hasil teratas untuk diukur, tetapi di bawah seperempat mengatakan mereka mengukur indikator utama yang mendorong liputan seperti promosi," kata Gregory Galant, CEO of Muck Rack. "Pemutusan hubungan ini menggarisbawahi betapa pentingnya memiliki pusat informasi yang dapat dilihat, dibagikan, dan diperbarui oleh anggota tim secara real-time."

Memasuki tahun baru, para responden hampir dengan suara bulat mengatakan bahwa mereka berencana untuk terus melihat liputan atau cerita yang sepadan. Lebih dari setengahnya juga berencana untuk terus fokus pada pembagian dan penyebutan media sosial dan keterlibatan medsos, menandai peningkatan masing-masing 9 poin dan 12 poin dari laporan sebelumnya.