Alinea.id sabet juara 1 dan 3 kompetisi jurnalistik TaniHub

Pengumuman disampaikan saat Hari Tani Nasional, 24 September.

President Tanihub, Pamitra Wineka, saat memberikan sambutan dalam malam perayaan HUT TaniHub Group secara daring, Kamis (24/9/2020). Alinea.id/Fajar Yusuf R.

Alinea.id berhasil menyabet dua penghargaan dalam ajang writing competition yang diselenggarakan TaniHub Group. Fajar Yusuf Rasdianto penulis berita-berita mendalam di Alinea.id berhasil meraih juara pertama berkat artikelnya yang berjudul "Menarik Minat Milenial Terjun ke Pertanian".

Dalam artikel ini, Fajar menceritakan bagaimana minimnya minat anak muda untuk terjun ke industri pertanian. Dia mencoba memaparkan data dari sejumlah institusi untuk membuktikan bagaimana urgensi regeneri petani sebetulnya amat dibutuhkan.

"Ide awalnya adalah data Kementan (Kementarian Pertanian) soal usia petani yang lebih didominasi oleh kalangan tua," kata Fajar, Kamis (24/9).

Selain Fajar, reporter Alinea.id lainnya juga turut mendapatkan penghargaan di ajang writing competition ini. Syah Deva Ammurabi spesialis berita-berita agrikultural di Alinea.id, berhasil meraih juara ke-3.

Latar belakang Deva, begitu ia akrab disapa, sebagai sarjana pertanian di Institut Pertanian Bogor membuat naskah-naskah hasil kreasinya terkait pertanian selalu bernas dan elegan. Berkat artikelnya yang berjudul "Mampukah Bisnis Pertanian Ambil Peluang di Era Pandemi?", Deva berhasil mengalahkan sejumlah nama jurnalis lain dari media besar dan duduk di posisi ke-3.