AMSI kembali gelar pelatihan penguatan manajemen dan bisnis media online 

100 orang lebih mengikuti training yang digelar sejak 21-30 Maret secara daring.

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) menggelar Pelatihan Penguatan Manajemen, Bisnis, dan Keberlanjutan Media Digital. Foto istimewa

Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) kembali menggelar Pelatihan Penguatan Manajemen, Bisnis, dan Keberlanjutan Media Digital (Training Media Management, Business Development and Sustainability).

Sejumlah 100 orang lebih mengikuti training yang digelar sejak 21-30 Maret secara daring. Mereka merupakan pimpinan media dari unsur redaksi, manajemen atau teknologi dari 51 media online, dari berbagai daerah di Indonesia. 

Sekretaris Jenderal AMSI Wahyu Dhyatmika mengatakan, kegiatan ini diharapkan bisa menjadi tempat bagi media online untuk mendapatkan keterampilan baru dalam mengelola bisnis media mereka. 

Training ini adalah kesempatan luar biasa pengelola media anggota AMSI untuk belajar menjangkau audiens yang lebih luas, membangun revenue stream baru, atau mewujudkan gagasan-gagasan yang inovatif yang telah lama dirancang, memperbaiki aspek dari bisnis yang mungkin memerlukan pendampingan yang lebih baik dari para mentor,” kata Wahyu, Rabu (30/3) di Jakarta. 

Training yang terselenggara dengan dukungan Internews dan USAID MEDIA ini bertujuan meningkatkan kapasitas pengelola media online. Pada 2021, AMSI menyelenggarakan training serupa kepada 30 tim media.